Laporan Pertandingan: Arsenal 1-2 Manchester United

Laporan Pertandingan: Arsenal 1-2 Manchester United

 

Manchester United bertandang ke ibu kota Inggris London untuk menantang Arsenal di Emirates seiring ambisi pasukan Louis van Gaal memutar nasib di Liga Primer Inggris.

Dua kemenangan dari lima pertandingan terakhir bukan modal positif bagi si Setan Merah tetapi pasukan Arsene Wenger tidak dalam kondisi terbaik.

Laurent Koscielny masih absen hingga posisinya tetap dipegang Nacho Monreal di sektor tengah pertahanan tuan rumah sementara di lini depan Alexis Sanchez dan Alex Oxlade-Chamberlain menjadi penopang bagi mantan striker United Danny Welbeck.

Paddy McNair dan Tyler Blackett kembali dipanggil untuk memperkuat lini pertahanan United. Michael Carrick berduet dengan Marouane Fellaini di lini tengah sementara di depan terdapat nama mentereng Robin van Persie yang akan mendapat dukungan Wayne Rooney dan Angel di Maria.

Berikut jalannya pertandingan kedua tim.

Babak Pertama

Laga baru berjalan 16 menit, Louis van Gaal langsung dipusingkan cederan Luke Shaw hingga harus digantikan Ashley Young dan di waktu bersamaan Arsenal terus menggempur. Berulangkali Wellebeck mendapat bola di area berbahaya namun gol tak kunjung datang.

Pertarungan di lini tengah kedua tim berjalan seru. Wilshere dan Fellaini berulangkali berduel bahkan sempat bersitegang pada menit 30 namun bisa diredam oleh wasit.

Gagal membongkar pertahanan United, Arsenal mulai mencoba strategi lain dengan melepaskan tembakan dari jarak jauh salah satunya dilakukan Ramsey di menit 37 namun bola melebar.

Sebelum para pemain memasuki kamar ganti, United mulai menikmati penguasaan bola tetapi pola serangan yang monoton membuat benteng Arsenal dengan mudah menghalau serangan. Hingga 45 menit paruh pertama pertandingan selesai skor masih imbang tanpa gol.

 

Babak Kedua

Arsenal mengambil inisiatif menyerang di awal paruh kedua. Di menit 49 sebuah peluang didapat Welbeck yang lepas dari kawalan di sisi kiri lapangan namun tembakan dari sudut sempit bisa dimentahkan De Gea.

Bencana datang bagi Arsenal pada menit 56 ketika Young melihat Fellaini di tiang jauh. Pemain timnas Belgia ini gagal menyambar bola karena Gibbs dan Szczesny bertabrakan. Bola kemudian jatuh ke kaki Valencia dan tembakannya mengenai Gibbs sebelum jala gawang Arsenal bergetar.

Bak jatuh tertimpa tangga, Szczesny ternyata mendapat cedera dan tidak bisa melanjutkan pertandingan hingga digantikan Damian Martinez.

Tertinggal satu gol, Arsenal semakin bernafsu menyerang. Di menit 67 sebuah tembakan setengah voli pemain timnas Spanyol Santi Cazorla mengancam namun bola tepat mengarah ke De Gea.

Tuan rumah terus mengurung United saat laga menyisakan sepuluh menit namun gol tak kunjung datang bahkan lima menit kemudian Wayne Rooney – penyerang yang menjadi momok menakutkan bagi Arsenal –  sukses mengubah skor menjadi 2-0.

Sebuah serangan balik digagas Fellaini dan Di Maria di sisi kanan serangan. Winger Argentina kemudian memberikan bola pada Rooney yang tidak terkawal dan sang penyerang dengan dingin membungkam fans tuan rumah.

Tambahan waktu delapan menit diberikan ofisial membuat pertandingan semakin tegang dan benar saja Arsenal sanggup memperkecil ketertinggalan di menit 95 melalui tembakan keras Olivier Giroud memanfaatkan operan Mikel Arteta.

Keunggulan tipis United membuat situasi di tengah lapangan sedikit panas yang melibatkan Di Maria dan Chambers namun pada akhirnya tim tamu sanggup menjaga keunggulan dan membawa pulang tiga poin dari Emirates.

Kemenangan di London membuat United menembus empat besar klasemen, sementara Arsenal terlempar ke urutan delapan.

 

source : GOAL

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.